MANFAAT SEDEKAH ITU BOHONG...!



Ini adalah judul yang sangat kontrofersi menurut saya, dan memang tidak salah lagi bahwa judul tulisan ini saya buat sedemikian rupa agar mengundang banyak pembaca. Bukankah itu tujuan dari seluruh bentuk tulisan yang diciptakan manusia, karena memang pendamping yang cocok dari menulis ya membaca.

Sedekah bukanlah info terbaru dalam dunia ini, namun tetap saja dan bahkan masih menimbulkan kubu-kubu yang antusias dengan sedekah dengan kelompok yang sekedar atau tidak sama sekali setuju dengan sedekah.
Padahal tidak dipungkiri lagi efek samping dari bersedekah, dari mulai pahala yang didapatkan hingga level dibalas langsung oleh Tuhan, namun (sekali lagi) tetap saja masih ada yang meragukan hal ini.

Tenang saja, saya tidak akan menuangkan ceramah agama, sebab bukanlah bidang saya untuk mengupas hal ini dari sudut pandang itu. Di Indonesia sudah ada pakar sedekah yang dipelopori oleh ustd.Yusuf Mansur, mas Ippho Santosa, mas Saptuari Sugiharto dan sederet lain nama-nama yang mengusung sedekah dalam perjalanan hidup mereka.

Dalam tulisan ini, saya hanya menekankan dengan sudut pandang unik dari sedekah, yaitu MANFAAT SEDEKAH BENAR-BENAR BOHONG. Terserah apapun tanggapan pembaca, saya sudah bulat dengan keputusan ini dan apapun yang terjadi saya tidak akan menarik ucapan maupun merubah pandangan saya yang mengatakan dan menekankan bahwa MANFAAT SEDEKAH MEMANG BENAR-BENAR BOHONG.

Baiklah, karena saya akan mengajak anda untuk terus tersesat di jalan yang benar maka saya akan memberikan pembuktian saya yang menyatakan dalam tulisan ini bahwa MANFAAT SEDEKAH ADALAH MEMANG BENAR-BENAR BOHONG.


  • (B): Benar-benar dibalas Tuhan
Tentunya anda tahu dan paham dengan konsep matematika Tuhan yang mengatakan bahwa 10-1= 19, sebab matematika ini berlandaskan pada konsep pembalasan yang diberikan Tuhan dari sedekah adalah 10 kali lipat. Anda tahu? Tuhan adalah satu-satunya di Semesta ini yang Maha Segala Maha, termasuk Maha menepati janji, maka anda tidak perlu ragu lagi atau mempertanyakan lagi konsep ini. 
Tuhan berjanji untuk membalas sedekah kita sepuluh kali lipat, tidak ada penekanan bahwa yang harus disedekahkan itu adalah uang, karena uang adalah objek ciptaan manusia dengan hasil kesepakatan yang hanya berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah itupun dalam cakupan wilayah suatu negara. Apapun itu jika intinya adalah sedekah maka akan dibalas 10 kali lipat. ingat SEPULUH KALI LIPAT titik.

  • (O): Optimalisasi daya kesuksesan yang penuh berkah
Untuk hal ini tidak perlu mengarahkan pikiran agar mencerna lebih detail, anda tadi sudah membahas tentang pembalasan sepuluh kali lipat, dan sedekah adalah tindakan berpahala. Rumus kehidupan ada yang namanya roda perjalanan nasib, jika anda ingin nasib anda berketerusan baik maka anda harus menjaga perputaran roda itu agar terus berputar dengan pemicunya juga perbuatan kebaikan. Salah satu sumber energi yang tiada habisnya adalah sedekah, dan ini merupakan energi terhebat yang mampu membuat perputaran roda nasib anda berputar dengan kecepatan tidak terjangka oleh alat pengukur manapun, karena yang bekerja dalam perputaran roda itu adalah langsung sentuhan dari Tuhan.

  • (H): Hidup jadi lebih tenang karena bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan
Tenang adalah efek nyata kedua setelah rasa bahagia yang anda dapatkan dari bersedekah, karena sedekah juga merupakan alat pembersih harta terbaik dari kotoran-koran dosa yang nantinya akan kita gunakan untuk diri sendiri maupun keluarga dalam hal merajut perjalanan hidup. Tentu dapat dibayangkan bagaimana kebimbangan anda atas lisensi jaminan harta bersih dari dosa jika anda tidak melakukan sedekah? masih mau mengkonsumsi makanan enak tanpa label halal?, silahkan saja anda mencobanya dengan catatan anda siap lahir dan bathin atas efek samping yang bakalan anda dapatkan, begitulah kita umpamakan dengan sedekah.

  • (O): Obat anti gagal yang sangat mujarab bagi kehidupan
Bagaimana anda bisa gagal hanya karena bersedekah? ini adalah pertanyaan yang sama sekali tidak masuk akal, karena selain dengan dibalas sepuluh kali lipat, anda juga mendapatkan bonus berupa doa-doa kebaikan atas diri anda dan kehidupan anda.
Jika didalam hidup ini hanya anda sendiri yang memohon dan negosiasi dengan Tuhan berharap kebaikan mungkin bisa saja Tuhan mengurungkan hak Istimewanya untuk mengabulkan doa anda dengan alasan tertentu atau tanpa alasan apapun sah-sah saja, sebab Tuhan adalah jabatan Esa tanpa ada yang mampu menyamainya. Lain halnya jika yang bermohon dan berdoa melakukan negosiasi atas diri anda itu dilakukan oleh banyak orang dengan segenap rasa tulusnya, apa mungkin Tuhan tetap menggagalkan terkabulnya doa?. Ketika anda bersedekah dan tetap gagal juga maka telitilah kembali dalam penataan niat, jangan-jangan ada terselip kesombongan atau riya' diantara niat tulus dan baik anda itu, sebab kalau kesalahannya dari Tuhan sama sekali tidak akan mungkin dan tidak pernah mungkin.

  • (N): Nunggak dan hutang apapun bisa dilunasi dengan sedekah
Untuk yang ini, pembuktiannya banyak sekali, anda bisa memilihnya dari sekian banyak ragam dengan membaca tulisan-tulisan mereka yang mengalaminya di wisata hati asuhan ustd.Yusuf Mansur.
Bahasa yang mudah dicernanya begini, sedekah satu saja dibalasnya sepuluh kali lipat, nah satu itu sudah cukup untuk menyangkal darimana alasan anda tetap bisa nunggak dan tidak bisa melunasi hutang anda.
Tuhan itu Maha pemurah dan Maha Adil atas apapun yang diperbuat oleh umatnya, hanya saja terkadang umatnya ini saja yang tidak sadar diri atas kemurahan yang diberikan Tuhan.

  • (G): Gampang dan dipermudahkan setiap langkah baik di dunia maupun di akhirat
Dengan sedekah maka anda secara tidak langsung melakukan serangkaian kebaikan dengan cara rapel plus mendapatkan bonus bonus spesial, mulai dari doa-doa penuh kebaikan dari yang menerima sedekah hingga balasan dari janji-janji yang sudah Tuhan firmankan. Orang seperti itu adalah orang-orang yang berada pada jalur yang penuh berkah dan hikmah, mana mungkin Tuhan mempersulit hidup dan kehidupan ummatnya, sebab ummat yang dekat dengan lingkungan penuh berkah adalah ummat yang sudah sterilisasi dari virus-virus negatif kehidupan.



Percaya ataupun tidak percaya itu adalah hak anda, tetapi anda wajib yakin dan setuju dengan saya bahwa MANFAAT SEDEKAH ITU MEMANG BENAR-BENAR BOHONG. Jika hingga saat membaca inipun masih meragukannya maka silahkan anda membuat sebuah pembuktian dengan sedekah ini, saya yakin ketika anda baru menyadari dan percaya bahwa MANFAAT SEDEKAH ITU MEMANG BENAR-BENAR BOHONG maka anda sudah ketringgalan jauh dari rombongan-rombongan mereka yang sudah terlebih dahulu sukses melakukan maupun sukses dengan segudang pembalasan yang amazing.

Mari kita eksekusi habis-habisan dan se-maksimal mungkin rezeki kita saat ini untuk sedekah sekarang juga, anggap saja ini adalah sedekah rapel dari beberapa plot rezeki yang sudah diberikan Tuhan namun ketika itu kita lalai atau lupa menyisihkan untuk sedekah agar kita tidak ketinggalan dengan rombongan-rombongan orang-orang yang sukses dari bersedekah.

Subscribe to receive free email updates:

47 Responses to "MANFAAT SEDEKAH ITU BOHONG...!"

  1. Wahaha ha...nice tricks untuk menunjukkan besarnya fadzilah sedekah

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. terimakasih..:)
    semogabermanfaat bagi kita semua untuk terus action

    ReplyDelete
  4. Artikelnya bagus, menarik traffic untuk orang datang membaca. Hanya saja, sedikit masukan saja, kata-kata BOHONG yg anda tekankan disini sebenarnya kan merupakan akronim. Akan lebih baik bila kata BOHONG tadi diberi tanda petik, menjadi "BOHONG".

    Dengan menggunakan tanda kutip, istilah kata BOHONG yang merupakan akronim pasti bisa dimaklumi. Tapi kalo tanpa diberi tanda petik, sepertinya kurang pas.

    Mohon maaf bila ada yg kurang berkenan. Sukses selalu...!

    Salam,
    Hatta N Adhy PK,ST
    www.thehattainstitute.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukan yang bermanfaat, akan saya sertakan pada artikel berikutnya, untuk yang ini izinkan saya tanpa menggunakan tanda kutip, agar mengundang pembaca untuk benar-benar membaca :) tidak hanya itu, semoga benar-benar diterapkan..
      semoga sayapun juga demikian, menjadi murid pertama dari tulisan saya :)

      Delete
    2. setuju ..sobat atas pendapat anda...
      saya sempat terkejut ketika membaca artikel ini ..tapi setelah dibaca plong...rasanya...

      Delete
    3. saya lebih setuju jangan pakai kutip. karena saya yakin diluar sana masih banyak hamba ALLAH yang masih meragukannya bahkan ada saja yang mencari celah untuk menjelek-jelekan ilmu sedekah atau hanya untuk sekedar membuktikan.

      Delete
  5. Assalamualaikum..

    Artikel yang bagus ikhwan..
    Saya izin copy ya, link sumber ke halaman ini sudah saya sertakan.

    http://www.saefudin.info/2013/01/manfaat-sedekah-itu-bohong.html

    Syukron.
    Wassalamualaikum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tafaddol akhi..selagi itu bermanfaat, saya juga turut senang :)

      Delete
    2. hahaha....saya suka mas.......sip mari kita rapel sedekah.....terima kasih.

      Delete
  6. Sedekah bg orang miskin adalah biasa tp bg org kaya itu luar biasa he he he. . . . Bayangkan klw pengusaha 2 muslim menyedekahkan 10%hartanya laalu dikumpulkan wahh bisa x ya buat jembatan hubung jawa sumatra wow

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin...amiiin....semoga terwujud
      mari kita memulainya dari diri kita

      Delete
  7. bersedekah itu sudah anjuran.....tapi bersedekah berharap harta makin bertambah itu harus ditata lagi hatinya,karna tujuan kita beribadah adalah mengharap ridho sang pencipta,biarlah didunia hidup pas-pas san asal tugas kita sebagia makhluq jgn dilupakan.insya allah bakal senang diakhirat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas badrun..tapi tidak salah sekiranya manusia meminta harta dan kekayaan hanya kepada Allah...dan tidak kepada sesama..sudah menjadi fitrah manusia ingin bertambah harta dan kehidupan layak baik didunia maupun diakhirat,karena islam telah membekali apa yg diinginkan oleh manusia..lewat doa dan anjuran melalui amalan2 ,salah satunya sedekah...dengan sedekah Allah menjanjikan akan dicukupkan rejekinya dan kebutuhanya...kenapa kita harus hidup pas2an klo sedekah bsa memberi kita lebih dengan berlebih bukanya kita bsa juga bersedekah lebih kepada sesama...?maaf ini pendapat saya ,mohon tunjuk ajar sekiranya pendapat saya salah....

      Delete
  8. Subhanalloh...
    penjabaran yang sangat super sekali
    ijin share ya :)
    syukron

    ReplyDelete
  9. bisa aja,... pake cara yang kontroversial untuk menarik minat orang2 yang baca,.. good job deh om,... subhanallah

    ReplyDelete
  10. da yg mau sedekah bwt bntu bpk yatno sodik yg hanya seorang buruh tani tpi ingin mmbiayai kuliah ankny ga ni no Rek beliau BRI SEMPEDES no rek 5840 01 000497539.
    bgi yg mau mmbntu smga amal baik anda d blas allah lbih bnyak lgi, shngga anda bsa mmbntu lbih bnyak org lgi.saat ni beliau butuh dana kurang lbih 15 jt.

    ReplyDelete
  11. The Power of Sedekah...
    Allah SWT tidak tanggung-tanggung dalam perkara ini, luruskan niat, buang sifat riya, sombong ketika action, setelah action perbanyak istighfar dan jangan menghitung hitung pemberian kita, insya Allah segala urusan dunia di mudahkan dan pastinya Allah memperhatikan untuk masalah Akhirat hamba yang di Ridhoi-NYA ....

    Insya ALLAH sedikit, banyak, rutin, istiqomah.... pasti bermanfaat....

    ReplyDelete
  12. Manfaat SEDEKAH itu BOHONG jika tidak di-ACTION-kan....betul?

    ReplyDelete
  13. trik yang cerdas,,, mungkin orang yang hanya sepintas membaca judulnya pasti dalam hatinya terbakar karna membaca judul yang benar2 (...) tapi di balik itu semua kita dapat pembelajaran bahwasannya segala sesuatu itu harus jelas dan terang baru kita menyatakan pendapat kita,,, nice bro...

    ReplyDelete
  14. Gan, ijin copas ya, ane kasih link deh...
    BTW nice share ya gan, makasih udah kasih pencerahan...

    ReplyDelete
  15. Bagus itu harus dijalankan...ya agan2 begitu juga ane gan...

    ReplyDelete
  16. Artikel yang " Cerdas " dan " Pasti " dibaca, Salut!
    Mohon ijin untuk menyebarkanya dengan tetap menyertakan link :http://emotionalservicecenter.blogspot.com/2013/01/manfaat-sedekah-itu-bohong.html
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  17. hehe salut buat niche nya,,diapa2kan sedekah memang banyak manfaatnya?

    cari tahu informasi lebih tentang sedekah
    http://investasisedekah.com/?id=hamba-sahaya

    ReplyDelete
  18. artikelnya bagus, penuh daya tarik dan menginspirasi .mantabs

    http://herbalutama.com/35-tongkat-gurah-vagina

    ReplyDelete
  19. Artikelnya cerdas, menguras logika. Tp, mantap (y)

    ReplyDelete
  20. assalamu'alaikum. tadinya saya mau bantah tulisanya.tapi setelah sy baca sy tertipu.

    ReplyDelete
  21. subhanallah cara unik dalam berdakwah,, semoga bermanfaat dan menggerakan hati untuk suka bersedekah :)
    mampir gan http://sedekah-rombongan.blogspot.com/2014/12/anggap-aja-sedekah-sambil-kerja.html

    ReplyDelete
  22. Emang sedekah membawa kita dalam hidup yang berkah. gabung di bisnis sekalian sedekah www.joinsyariah.com/frinsisca

    ReplyDelete
  23. jika anda ingin konsultasi untuk pembersihan energi energi negatif dalam jiwa anda agar anda menjadi positif, atau anda ingin berkonsultasi untuk mengatasi masalah anda, anda bisa mengunjungi blog kami di thepoweroftauhid.blogspot.co.id atau mengirim email ke kami di thepoweroftauhid@gmail.com

    ReplyDelete
  24. Subhanalloh..Saya sangat setuju dengan kedahsyatan sedekah apalagi Alloh SWT sendiri yang berjanji, yang TIDAK PERNAH INGKAR JANJI. Namun kadang otak manusia saja yang belum nyampai (10-1=19). Itulah bukti kebesaran Alloh.Subhanalloh.

    ReplyDelete
  25. Hutang lunas dengan bersedekah. Malah bisa ngutangin buat orang yg membutuhkan. Kisah nyataku, di mulai dari meminjam uang lebih dari 10 orang. Dan setelah bersedekah malah mereka yg skarang ngutang sama saya Aneh tapi nyata. NEVER GIVE UP.

    ReplyDelete
  26. Hutang lunas dengan bersedekah. Malah bisa ngutangin buat orang yg membutuhkan. Kisah nyataku, di mulai dari meminjam uang lebih dari 10 orang. Dan setelah bersedekah malah mereka yg skarang ngutang sama saya Aneh tapi nyata. NEVER GIVE UP.

    ReplyDelete
  27. Banyak orang yang tergelincir dengan Asuransi, hingga membuang Shodaqoh. Perbedaan sungguh nyata. (Perbedaannya).. Asuransi: Kecelakaan & Penyakit selalu mengancam, Klaimnya sulit & dominan tidak penuh, dibenci banyak orang, bayar cicilan buang waktu & tenaga, uang bisa hilang, seret rezeki, hati & fikiran stres, dosa mengalir terus karena mendukung misi perusahaan kaum kafirin, dll. Shodaqoh: Dijaga malaikat setiap langkah, dibersihkan hati & Fikiran, dijauhkan dari segala marabahaya, dipanjangkan umur, di sayangi banyak orang & alam, dicintai seluruh penghuni langit, mudah rezeki, yang mencatat malaikat bukan pribadi, klaim yang sangat berlipat ganda hingga ribuan lebih kali lipat, klaim diberikan dengan sangat cepat dari segala arah yang tak terduga. Maka, ke mana kita akan salurkan cicilan uang Rp.300.000 - 500.000/bulan? Asuransi atau Shodaqoh?

    ReplyDelete
  28. hahahahahahaha amazing !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  29. Siapa yg memberi 1 akan dibalas 10 x lipat, amin

    ReplyDelete
  30. Siapa yg memberi 1 akan dibalas 10 x lipat, amin

    ReplyDelete
  31. isi artikelnya bagus.. Tp mengapa firman dan hadist tentang sedekah nya tdk dimasukan didalam artikel.. Padhalkan byk bgt di Al quran menganjurkan ttng sedekah..

    ReplyDelete
  32. Jika sodara mau bersedekah dan ingin mmbntu pembangunan rumah tahfid silahkan datang jl.pramuka no 09.desa gemayun .kec.dk waru.kab.tegal..insa allah rencana pembangunan rumah tahfid ..jika sodara berkenan silahkan..bisa datang lokasi..trimaksih..lebih lengkap wa 085742470704

    ReplyDelete
  33. Judulnya bikin kontroversi gan tapi isinya menyejukkan hati

    ReplyDelete
  34. sudah kuduga gan... ternyata ujungnya.. amazing...

    ReplyDelete
  35. Trim banget artikelnya... luar biasa banget judul dan isinya. Semoga apa yg saya baca ini.. semakin menguatkan "rencana kecil" saya untuk bisa jadi ahli shodaqoh... ayo teman2 semua kita mulai belajar untuk membuka "pintu sorga"...

    ReplyDelete