Temukan Alasan Terkuat Untuk Menang

Serena Williams, pemain tennis asal Amerika Serikat, memang patut di acungi jempol. Mengapa tidak? Pemain yang masuk dengan wild card ranking ke-86 pada ketika kompetisi di Australia Open 2007 ini berhasil menaklukan unggulan utama Maria Sharapova di final. Selidik punya selidik, Serena memiliki Motivasi yang berpengaruh dikarenakan ia mendedikasikan turnamen ini untuk mengenang janjkematian adik tirinya. Adakah Anda merasa kurang bersemangat atau ingin mendorong semangat Anda ke level yang lebih tinggi?

Lain halnya dengan dongeng CEO Chrysler, Lee Iacocca. Lee memulai karirnya sebagai seorang insinyur yang berbakat. Namun sesudah usang berkarier di Ford Motor, Lee mengalami duduk kasus dengan bosnya, Henry Ford II. Idenya untuk menciptakan kendaraan beroda empat berukuran lebih kecil dengan pelopor roda depan ditolak mentah-mentah, bahkan dipecat oleh Henry Ford II. Hal inilah yang menciptakan Lee kesannya pindah dan bergabung dengan perusahaan kendaraan beroda empat yang hampir bangkrut, berjulukan Chrysler. Walaupun dalam keadaan yang serba sulit, Lee tidak mau kalah dan berusaha bangkit, salah satu motivasi terkuatnya yaitu ketika ia dipecat oleh Henry Ford II. Setiap kali ia tidak bersemangat dan hampir mengalah dalam pekerjaannya, istrinya selalu mengingatkan dengan kata-kata,” Apa yang akan dikatakan Ford jikalau ia melihatmu dalam keadaan menyerupai ini?”. Begitu mendengar kalimat itu, Lee eksklusif bangun dan berusaha lebih keras lagi. Sama menyerupai Serena Williams dan Lee Lacocca, dapatkah Anda menemukan orang-orang dalam hidup Anda yang sanggup menunjukkan dorongan ekstra kepada Anda?

Beberapa orang lain bahkan mendapat motivasi dari olok-olokan atau cemoohan orang lain yang menyampaikan bahwa mereka tidak mampu; setiap kali mereka menyerah, semangat mereka terpompa lagi hanya alasannya yaitu ingin mengambarkan bahwa apa yang dikatakan orang tersebut tidak benar.

Sylvester Stallone ketika memenangi Piala Oscar untuk film Rocky, naik ke podium untuk membacakan penolakan-penolakan atau cemoohan produser film yang menyampaikan kepadanya bahwa ia tidak akan berhasil. Mungkin sempurna kalimat mutiara yang dikatakan oleh Walter Bagehot, bahwa kenikmatan terbesar dalam hidup ini yaitu melaksanakan apa yang orang lain katakan Anda tidak bisa lakukan. Apapun pekerjaan Anda ketika ini, pikirkanlah bahwa Anda yaitu orang yang paling cocok dan kompeten untuk menyelesaikannya. Lihatlah semua permasalahan hari ini, dan curahkan pikiran dan iktikad Anda bahwa Anda bisa menyelesaikannya dengan baik.

Tips
  • Tuliskanlah dua orang yang paling Anda sayangi yang berdasarkan Anda sanggup menambah semangat dalam hidup Anda untu berjuang.
  • Tuliskan juga dua kejadian atau cemoohan yang Anda ingin buktikan bahwa semuanya yaitu salah. Gunakan balasan Anda untuk menambah percikan api semangat dalam hidup Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Temukan Alasan Terkuat Untuk Menang"

Post a Comment