2 Kunci Sukses Sederhana

Mungkin ini yaitu sebuah prinsip  sederhana yang keduanya saling berkaitan dimana setiap  2 Kunci Sukses Sederhana
Mungkin ini yaitu sebuah prinsip sederhana yang keduanya saling berkaitan dimana setiap orang sebetulnya sudah mengetahuinya, tetapi begitu sulit melaksanakannya. Alhasil sukses pun tak kunjung mendekatinya. Mengapa seringkali kita bertindak tidak sesuai dengan keinginginan kita? Mengapa seringkali kita bahkan melaksanakan apa yang semestinya kita hindari? Jawabannya adalahkarena apa yang tidak ingin kita lakukan atau kita hindari mendatangkan suatu “kenikmatan” sementara. Contoh sederhana, mungkin Anda tahu bahwa berolahraga rutin pada pagi hari sanggup memperlihatkan Anda badan yang sehat. Namun mengapa Anda sering menyerah untuk tidak bangkit dari daerah tidur dari pada melaksanakan olahraga? Tentu jawabannya sebab menikmati ranjang dan tidur yang lebih usang eksklusif mendatangkan “kenikmatan” sementara dan merupakan pilihan yang lebih gampang dibandingkan kalau harus bangkit dan berolahraga.

1. Menunda Kenikmatan (delayed gratification)

Seorang juara mengetahui prinsip sukses yang sebetulnya yaitu dengan menunda kenikmatan. Seorang juara mengetahui bahwa sering kali ia harus membayar terlebih dahulu gres sanggup menikmati alhasil kemudian. Disisi lain, seorang pecundang lebih mementingkan kenikmatan sesaat (instant gratification) namun mereka lupa bahwa hal ini akan mendatangkan kerugian yang besar pada masa mendatang.

Brian Tracy secara tajam mengingatkan bahwa kemampuan kita untuk mendisiplinkan diri dengan menunda kenikmatan akan mendatangkan kesuksesan yang besar dikemudian hari dan perilaku ini merupakan prasyarat bagi mereka yang ingin sukses.

2. Disiplin diri (self discipline)

Disiplin diri yaitu kata kunci yang jarang dicari bahkan sering dihindari oleh kebanyakan orang. Dispilin diri yaitu kemampuan untuk memaksa diri Anda melaksanakan apa yang harus dilakukan pada waktu yang ditentukan dan tetap berkomitmen untuk melakukannya, baik Anda suka maupun tidak.

W. Clement stone memiliki prinsip yang ia ajarkan diperusahaanya, yaitu dengan melaksanakan affirmation (penegasan berulang) sebanyak 50 kali setiap pagi yang berbunyi,”Do It Now!...Do It Now!” Hal ini dimungkinkan biar dengan affirmasi tersebut secara tidak sadar akan mambawa dampak pada otak untuk mempengaruhinya sehingga disiplin secara tidak sadar pula terbentuk dan menjadi kebiasaan untuk segara melakuakan pekerjaan apa yang semestinya segera dilakukan.

Renungkanlah pekerjaan-pekerjaan yang diperhadapkan dalam hidup kita. Kebanyakan dari pekerjaan itu yaitu hal-hal yang tidak terlalu sulit. Contoh, bangkit pagi lebih awal, berolahraga secara teratur tiap minggu, meluangkan waktu 5 – 10 menit untuk merencanakan kiprah yang harus diselesaikan setiap hari, membaca sepuluh lembar halaman buku setiap hari, menjaga perilaku biar selalu nyata dalam menghadapi tantangan. Sekilas pekerjaan-pekerjaan tersebut tidaklah memerlukan tenaga dan pikiran yang besar, namun yang menjadi tantangan bagi kita yaitu menyebabkan pekerjaan itu menjadi sebuah kebiasaan yang rutin dilakukan.

Ingatlah untuk selalu merampungkan pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini. Tunda kenikmatan dan disiplinkan diri Anda. Jika Anda telah mengambil tindakan , usang kelamaan Anda akan bertambah semangat untuk menyelesaikannya. Namun kalau Anda terus menunda, ketakutan akan bertambah besar.

Source image www.mystere-d.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Kunci Sukses Sederhana"

Post a Comment